2.9k tayangan
oleh

3 Jawaban

oleh (47.5k poin)
Tidak disarankan.

Smadav di-desain sebagai proteksi tambahan, bukan sebagai antivirus utama. Selain itu, Smadav saat ini difokuskan untuk membersihkan virus dalam negeri. Berbeda dengan virus dalam negeri, virus luar memiliki tingkat perusakan yang lebih besar dibandingkan virus dalam negeri dan Smadav saat ini belum bisa menangani virus luar secara total..

Karena itu, sangat disarankan untuk memasang antivirus luar (seperti Avast, AVG, Eset) di komputer anda agar keamanan komputer anda lebih terjamin.
oleh (124k poin)
diedit oleh

Benar sekali seperti kata agan Mozaik. Tetapi jika OS agan itu Windows 8 ke atas, memakai Smadav + Bawaan Windows Defender (Selalu Update) + Firewall yang selalu aktif + User Access Control, sudahlah cukup.

Perbedaan antara Defender Win 7 dengan Win 8 ke atas adalah Defender pada win 7 hanya mencakup Anti Spyware saja, sedangkan Win 8 ke atas sudah mencakup Anti Spyware dan Anti Virus. Itulah sebabnya jika OS agan masih Windows 7, agan tetap butuh pendamping Anti Virus.

oleh (47.5k poin)
wkwkwkwk, lepi gw cuma pake Smadav, Windows Defender gw buang... XD
oleh (124k poin)
Karena agan termasuk advanced user yg sudah mengerti tentang virus. Wkwk
oleh (47.5k poin)
gk juga,
gw cuma pake Smadav, soalnya ditambahin yg import, bakalan tambah lama booting nya... hehehe
oleh (124k poin)
Buktinya masih ampuh sampe sekarang tanpa kemasukan virus.. Hehe..
oleh
Terimakasih jawabannya suhu2, really helpful :))
oleh (124k poin)
Sama2 (kami bukan suhu).. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, tidak perlu segan.
oleh (47.5k poin)
OK, mastah. ;)
oleh
LEBIH BAIK PASANG ANTIVIRUS LUAR BIAR AMAN
Selamat datang, disini Anda dapat bertanya segala hal tentang penggunaan Antivirus Smadav, konfirmasi pembelian/pembayaran, lupa key, konsultasi virus, pencegahan dari virus ransomware dan virus iklan, kesalahan program (bug), kritik/saran, tips & trik, dll.

Pertanyaan akan diusahakan dijawab langsung oleh Tim Smadav

Kategori

...