2 Jawaban

oleh (39.1k poin)
Usahakan agar aplikasi Anda memiliki Digital Signature.

Biasanya aplikasi yang tanp Digital Signature rentan dianggap/suspect sebagai virus. Bahkan aplikasi yang sudah berDigital Signature pun bisa dianggap virus kalau ada antivirus lain yang menyatakan sebagai virus, sehingga jadi pertimbangan untuk tetap membiarkannya dianggap virus meski aplikasi tersebut aman bagi kita, bisa jadi dikarenakan sedikit yang atau hanya kalangan tertentu menggunakan aplikasi tersebut.

Tapi tak ada salahnya untuk mengupgrade ke Smadav Pro, murah, hanya Rp 30.000 untuk 1 tahun, produk dalam negeri pula.
oleh (132k poin)

Bukan cuma Smadav yang mendeteksi aplikasi ini berbahaya, tapi dari antivirus internasional pun sama saja, dianggap berbahaya

coba lihat sendiri disini https://www.virustotal.com/gui/file/ecadabe86d62496379f96a798482dd831e6df7dec9ea240c3215cab6ca149444/detection

 

Seperti yang Om Ryan Bekabe katakan, jika anda masih memakai aplikasi ini yang mana akan dianggap berbahaya oleh Smadav, solusinya hanya bisa memasukkan ke dalam daftar pengecualian di Smadav versi Pro, untuk versi Free tetap tdk akan bisa.

https://www.konfirmasi.com/index.php?qa=860&qa_1=bagaimana-jika-terjadi-false-detect-daftar-pengecualian

Selamat datang, disini Anda dapat bertanya segala hal tentang penggunaan Antivirus Smadav, konfirmasi pembelian/pembayaran, lupa key, konsultasi virus, pencegahan dari virus ransomware dan virus iklan, kesalahan program (bug), kritik/saran, tips & trik, dll.

Pertanyaan akan diusahakan dijawab langsung oleh Tim Smadav

Kategori

...