78 tayangan
oleh
komputer saya terkena virus ransomware pvsh. semua file ada tambahan extention .vpsh

1 Jawaban

oleh (130k poin)
Coba lampirkan:
1. PersonalID.txt yang ada di drive C:\SystemID\PersonalID.txt bila ada
2. file _readme.txt yang ada di dalam folder bersama file anda yang dienkripsi ransomware untuk mencari tahu filenya dienkripsi dengan online/offline key
Your Personal ID
 
Lihat pada baris Your personal ID:
Jika berakhiran ....t1 kemungkinan dapat dipulihkan karena dienkripsi dengan KUNCI OFFLINE.
 
Jika varian tersebut (dengan kunci offline) belum ada update OFFLINE KEY nya, silahkan lampirkan beberapa file 3-5 file beserta catatan file _readme.txt juga PersonalID.txt nya dan kompres menjadi .zip atau .rar lalu upload ke www.mediafire.com dan kirimkan linknya kemari.
 
Jika file Anda dienkripsi dengan KUNCI ONLINE, varian tersebut TIDAK DAPAT DIDEKRIPSI/dipulihkan untuk saat ini, tapi simpanlah baik2 dengan aman data2 yang telah dienkripsi tersebut beserta catatan file _readme.txt agar di kemudian hari bila ditemukan decryptornya file anda dapat dipulihkan lagi.

Update offline keys didapat Server Emsisoft dari korban ransomware dengan kunci offline yang menebus file mereka ke pembuat ransomware kemudian keys/kunci tersebut dikirimkan juga ke pihak Emsisoft untuk diupload di databasenya. Jadi baik pihak Emsisoft sebagai pembuat decryptor, maupun Tim Smadav disini tidak bisa memulihkan data2 anda meskipun file anda dienkripsi dengan kunci offline, apalagi dienkripsi kunci online malah tidak bisa dipulihkan kecuali para korban ransomware membayar tebusan ke pembuat ransomwarenya.

Kapan Emsisoft mendapat kiriman keys dari korban ransomware dengan kunci offline? Jawabannya Tidak tahu. Silahkan dicoba sendiri decyptornya seminggu sekali. Bila beruntung ada info update maka data2 anda dapat diselamatkan.

Download Emsisoft Decryptor

Panduan cara menggunakan Emsisoft Decryptor for STOP Djvu

1. Unduh disini decryptornya atau di situs resminya.
2. Jalankan file decrypt_STOPDjvu.exe dengan cara klik kanan pilih Run as Administrator.
3. Pastikan selalu terhubung dengan koneksi internet untuk menerima instruksi dekripsi dan update offline keys dari server.
4. Klik tombol Add Folder untuk menambahkan lokasi drive dan folder yang akan didekripsi
5. Tombol Clear Object List untuk menghapus daftar drive dan folder yang dimasukkan sebelumnya.
6. Klik menu Options, hapus tanda centang pada pilihan Keep encypted files. Gunanya untuk menghapus file yang dienkripsi ransomware agar tidak memenuhi harddisk.

7. Klik tombol Decrypt untuk memulai melakukan proses dekripsi
8. Semoga berhasil

Selamat datang, disini Anda dapat bertanya segala hal tentang penggunaan Antivirus Smadav, konfirmasi pembelian/pembayaran, lupa key, konsultasi virus, pencegahan dari virus ransomware dan virus iklan, kesalahan program (bug), kritik/saran, tips & trik, dll.

Pertanyaan akan diusahakan dijawab langsung oleh Tim Smadav

Kategori

...