1.7k tayangan
oleh (600 poin)
diedit oleh
Komputer putri saya dari windows 7 original telah updated ke windows 10. beberapa hari terakhir kinerja PC nya menjadi sangat lamban. Setelah melihat file di control panel. Ada bbp pertanyaan yang ingin kamii ajukan sbb:

Saya mencoba un isntall anti virus PCKeeper dari control panel, yang mungkin dia unduh tanpa sengaja dari site tertentu, tetapi gagal melakukan us instalasi, bagaimana caranya ?

Hasil scanning  Smadav masih berjalan 99% ditemukan  12 virus yg sekarang prosesnya stop, apakah baiknya saya tekan langsung opsi bersihkan. Saya akan attachment gambarnya dari PC tetapi tidak menemui attachment langsung file.jpeg dalam forum diskusi ini

Bagaimana mengenali bahwa file tsb telah terinfeksi virus untuk kami laporkan ke Smadav team

Jika saya akan beli 3 key, Smadav Pro, apakah bisa digunakan 2 untuk PC berbeda dansatu untuk versi smartphone Asus laser milik saya dengan processor quadcore dan jika terjadi instalasi ulang pada PC atau smartphone tsb, Apakah kami harus membeli ulang key yang baru atau bisa menggunakan key sebelumnya.

Thank you very much for your prompt feedback.

Besr regards

5 Jawaban

oleh (123k poin)
dipilih oleh
 
Jawaban terbaik

Ada folder dan file aneh di drive D: yaitu :
folder System Volume Information, yang tidak bisa di deleted

System Volume Information bukan virus, dia adalah folder System Restore. Memang di-set permissionnya sehingga Tidak bisa dibuka dan didelete.

beberapa file ms word dengan masing-masing size ukuran 1 kb, jumlahnya cukup banyak setelah membuka ms word

Itu adalah file Temporary.. Tidak perlu khawatir. Nanti setelah Ms.Word ditutup, filenya hilang lagi.. Bukan virus

Untuk folder berikut yaitu :
$RECYCLE.BIN

Ini juga bukan virus. Folder ini menampung file-file yang dihapus untuk direstore kembali jika ada salah hapus.

05cb8d8ed6776c7ab8ede61a8ea9

Folder ini sudah lama ada di drive D, tidak bisa di rar dan deleted,

Ini adalah folder hasil Update-an Windows

Fungsi Narator setting, juga kerap muncul automatically. Apakah pertanda pc kami masih terinfeksi oleh virus

Ini juga bukan virus.. Baca pedoman ini untuk mematikannya.

Serta di dekstop PC muncul file dekstop.ini dengan script

[.ShellClassInfo]
LocalizedResourceName=@%SystemRoot%\system32\shell32.dll,-21799

Ini juga bukan virus, fungsinya untuk mengubah Icon Folder.

Bagaimana mengaktifkan kembali defender kami

Anda bisa mencoba cara ini. Kabari jika gagal.

Dilampirkan  (Upload) file berikut ini ke Send Space (kompres jadi satu dengan Winrar):

   -E:\Aplikasi prog\End\end\SETUP.EXE

   -E:\Aplikasi prog\End\end\AUTORUN\AUTORUN.EXE

   -E:\Aplikasi prog\End\end\CCTL\ShFolder.Exe

   -E:\Aplikasi prog\End\end\EXTRAS\NETSETUP\InstMsi.EXE

   -E:\Aplikasi prog\End\end\EXTRAS\NETSETUP\InstMsiW.EXE

   -E:\Aplikasi prog\End\end\MSI\Win9x\InstMSI.EXE

   -E:\Aplikasi prog\End\end\MSI\WinNT\InstMsiW.EXE

File ini akan kami analisis dan akan kami beri tahu hasilnya segera.

Jika Anda pernah melakukan Scan dengan Smadav, mohon upload juga log hasil scan dengan Smadav yang bisa ditemukan di  dalam folder: C:\Program Files\Smadav\Smadav.log.
Bisa dilihat pada https://www.sendspace.com/filegroup/093VHCREMPbKsBbnB9CQsg

Hasil Scan Smadav menunjukkan Komputer Saudara telah bersih.

Saat ini Scan dengan Farbar Recovery Scan Tool setelah Download Farbar Recovery Scan Tool dan save ke Desktop, sesuai dengan instruksi tidak berjalan setelah dicoba keduanya , prosesnya terhenti

Untuk masalah crash Farbar. Apakah Anda sudah mencobanya pada Safe Mode? Jika belum, Anda perlu mencobanya pada safe mode. Masuk Safe Mode dengan cara ini. Kemudian ulangi cara ini lagi:

Fix dengan Farbar Recovery Scan Tool

Metode ini hanya cocok untuk komputer agan yang satu ini.

Mencoba metode ini di komputer yang lain bisa mengakibatkan ketidakstabilan sistem.

Download fixlist.txt yang saya lampirkan di sini dan save ke Desktop.

Kedua file log sebelumnya yang agan lampirkan, FRST.txt and Addition.txt harus tetap ada pada folder yang sama (Desktop) agar fix ini bisa berfungsi!

  • Klik kanan pada ikon dan pilih Run as Administrator.
  • Tekan tombol Fix dan tunggu sebentar.
  • Jika diminta restart, mohon untuk direstart dan setelah itu proses masih akan berlanjut dan tunggu sampai selesai.
  • Setelah selesai, akan dihasilkan log file pada Desktop, Fixlog.txt.
  • Upload Fixlog.txt ke Send Space dan kirim linknya kemari.

Setelah ini, Klik kanan pada logo Smadav di Taskbar (kanan bawah dekat jam), hilangkan kembali centangan Allow Windows Macro.

https://1.bp.blogspot.com/-42mDv8oXRfA/V2IfY4kuvFI/AAAAAAAAHEU/dIfK97b4QM06JBWui65NRBrmhnM7lbvkACLcB/s1600/Smadav%2BWindows%2BScrips%2B-%2BVBS.png

oleh (600 poin)
Dear
Layanan Pengguna Smadav,

Terimakasih akan masukan yang sangat baik, setelah mengikuti diskusi ini, kami sangat puas termasuk tampilan fitur pada forum konsultasi ini
pesan bisa terekam dan juga bisa diedit, sangat baik..

Sebagai informasi
file2 tsb masih ada, dalam folder, seperti di link
https://www.sendspace.com/file/hcyzsf

Begitu juga di
https://www.sendspace.com/file/dn9102

Apakah perlu dilakukan deleted manual?


Best regards
oleh (123k poin)
Terima kasih atas Feedbacknya.. Senang rasanya bisa membantu.. Mungkin yang kurang hanyalah fitur Attachment, sehingga kita masih harus Upload ke Send Space.

Sebelum delete manual, pastikan bahwa File Microsoft Word Saudara tidak rusak, bisa dibuka, dan data ketikan terakhir memang sudah di-Save.

Setelah ini, Saudara coba melakukan fix dengan Farbar di Safe Mode.. Apakah masih Crash? Jika tidak Crash, Upload juga fixlognya.. Karena masih ada beberapa Entry yang harus diperbaiki sebelum memastikan telah bebas virus.
oleh (123k poin)

Saya mencoba un isntall anti virus PCKeeper dari control panel, yang mungkin dia unduh tanpa sengaja dari site tertentu, tetapi gagal melakukan us instalasi, bagaimana caranya ?

Anda sedang terkena virus Adware, Smadav belum bisa membersihkan virus Adware secara tuntas. Tetapi Anda akan kami pandu memakai tools lain sampai tuntas. Mohon lampirkan log yang dibutuhkan pada pedoman ini: http://www.konfirmasi.com/index.php?qa=877&qa_1=mohon-baca-ini-sebelum-melakukan-konsultasi-virus

Hasil scanning  Smadav masih berjalan 99% ditemukan  12 virus yg sekarang prosesnya stop, apakah baiknya saya tekan langsung opsi bersihkan. Saya akan attachment gambarnya dari PC tetapi tidak menemui attachment langsung file.jpeg dalam forum diskusi ini

Anda bisa lampirkan foto dan log hasil Scan dengan Smadav (C:\Program Files\Smadav\Smadav.log) ke Send Space dengan cara di atas.

Bagaimana mengenali bahwa file tsb telah terinfeksi virus untuk kami laporkan ke Smadav team

Anda sedang terkena virus Adware. Untuk menentukan file mana yang mau diupload, nanti Saya coba lihat kira2 file mana yang perlu diupload, berdasarkan log file Notepad yang anda lampirkan nanti.

Jika saya akan beli 3 key, Smadav Pro, apakah bisa digunakan 2 untuk PC berbeda dans atu untuk versi smartphone Asus laser milik saya dengan processor quadcore dan jika terjadi instalasi ulang pada PC atau smartphone tsb, Apakah kami harus membeli ulang key yang baru atau bisa menggunakan key sebelumnya.

Jika Anda membeli 3 key, Anda bisa memakai masing-masing key pada 3 komputer yang berbeda, bukan hanya 2 saja. Jika telah diinstall ulang, key tetap bisa dapat digunakan (tidak perlu beli baru). Yang tidak boleh adalah jika ada 1 key dipakai pada 2 komputer secara bersamaan.

oleh (600 poin)
diedit oleh
Terimakasih atas masukannya. Pingin disertakan hasil  Scan dengan Farbar Recovery Scan Tool dari komputer yang saya gunakan saat ini.

Pada diskusi ini hanya dibatasi 8000 characters
 
Untuk kirim scan hasil gambar apakah dikirimkan ke email Layanan Pengguna Smadav <no-reply@konfirmasi.com> ataukah email smadav@gmail.com

Untuk 3 key, Smadav Pro, selain bisa digunakan 2 untuk PC berbeda apakah satu key berikut bisa untuk versi smartphone Asus dengan processor quadcore ?

Regards
oleh (123k poin)
Log dan gambarnya cukup diupload ke https://www.sendspace.com/
Kemudian Copy linknya dan lampirkan link hasil copynya kemari. Biar saya bisa download file yang Anda lampirkan juga. Jadi, tidak perlu copy paste di sini.

Jangan dikirim ke email itu karena itu email khusus untuk pembelian key Smadav Pro saja yang dipegang oleh pihak Admin. Kami para moderator hanya bisa hadir di sini.

Satu key lagi yang tersisa (nganggur), bisa Anda pakai di manapun juga baik itu di PC, Laptop, ataupun Smartphone, asalkan bisa terinstall Smadav dan memakai OS Windows tentunya..
oleh (600 poin)
diedit oleh
Iya maaf, karena member baru jadi masih perlu adaptasi dengan forum ini.

Disertakan link yang dipintakan : https://www.sendspace.com/filegroup/Dlz9McQtC2gIVR%2By4duiMSaz1QGZGtEK6UAE8FF9NjtfOL4vTc4flExnVPcJoTdX

Apakah link untuk mengirimkan log file addition, Notepad .txt, karena lebih dari 8000 character.txt, telah sesuai yaitu di https://www.sendspace.com/file/3rmv0t

Best regards
oleh (123k poin)
diedit oleh
Link pertama yang Saudara lampirkan sudah benar. Yang bertipe file grup. Sekali lampir sudah ada 8. Jadi, Anda tidak perlu lagi melampirkan satu-satu. Tapi Saya hargai usaha Anda melampirkan satu-satu agar tidak salah.

Coba lampirkan lagi FRST.txt (punya farbar) dan C:\Program Files\Smadav\Smadav.log (log hasil scan Smadav) ke Send Space.

Sekilas saya melihat, Defender Anda mati karena telah terinstall PC Keeper ini.. Nantinya setelah kita hapus, Defender akan aktif kembali.
oleh (123k poin)
diedit oleh
Oke.. Tinggal log Smadavnya saja, C:\Program Files\Smadav\Smadav.log.
oleh (47.5k poin)
gan, sekalian bikin FAQ upload di sendspace atau cara remove adware
hihihihi
oleh (123k poin)
Kalo cara Upload ke Send Space, sudah ada di sini: http://www.konfirmasi.com/index.php?qa=877&qa_1=mohon-baca-ini-sebelum-melakukan-konsultasi-virus

Kalo cara remove Adware, gak ada tutorial sampai bersihnya karena tiap-tiap kasus Adware berbeda-beda..
oleh
diedit
Dear
Smadav team,

Kami kirimkan gambar hasil scan dengan smadav, yg gagal untuk diteruskan karena adanya pesan "not responding" dan PC kami jadi error setelahnya, jadi saya putuskan untuk hentikan dengan menggunakan task manager

https://www.sendspace.com/filegroup/vWZr448PO70asf8gMUxHqYVglRFrXGA4mLBLFW8z7D4

Untuk pencarian txt di C:\Program Files\Smadav\Smadav.log. Saya hanya kirim link sementara Smadav.log di https://www.sendspace.com/file/7asrzz dan akan melakukan total scan ulang, karena proses sebelumnya dihentikan oleh adanya error, pesan not responding...


Regards
oleh (123k poin)
Terima kasih atas log Smadavnya.. PC keeper sudah tidak ada lagi di komputer Anda dan Defender telah aktif kembali. Mungkin Anda telah membersihkan secara manual. Selanjutnya Saya membantu membersihkan sisanya saja seperti Home Page browser yang berubah. Saya balas di bawah..
oleh (47.5k poin)
Untuk Smadav not responding, kemungkinan penyebabnya karena Disk Usage anda yang mencapai 100%.
Kalau bisa, lampirkan gambar dari Task Manager bagian tab Details, usahakan agar bisa terlihat semuanya.
Thx.
oleh (123k poin)
diedit oleh

Fix dengan Farbar Recovery Scan Tool

Metode ini hanya cocok untuk komputer agan yang satu ini.

Mencoba metode ini di komputer yang lain bisa mengakibatkan ketidakstabilan sistem.

Download fixlist.txt yang saya lampirkan di sini dan save ke Desktop.

Kedua file log sebelumnya yang agan lampirkan, FRST.txt and Addition.txt harus tetap ada pada folder yang sama (Desktop) agar fix ini bisa berfungsi!

  • Klik kanan pada ikon dan pilih Run as Administrator.
  • Tekan tombol Fix dan tunggu sebentar.
  • Jika diminta restart, mohon untuk direstart dan setelah itu proses masih akan berlanjut dan tunggu sampai selesai.
  • Setelah selesai, akan dihasilkan log file pada Desktop, Fixlog.txt.
  • Upload Fixlog.txt ke Send Space dan kirim linknya kemari.

Klik kanan pada logo Smadav di Taskbar (kanan bawah dekat jam), buat opsi Windows Macro menjadi forever.

https://1.bp.blogspot.com/-42mDv8oXRfA/V2IfY4kuvFI/AAAAAAAAHEU/dIfK97b4QM06JBWui65NRBrmhnM7lbvkACLcB/s1600/Smadav%2BWindows%2BScrips%2B-%2BVBS.png

Scan dengan ZOEK

Download ZOEK dan save ke desktop.

Non-aktifkan sementara perlindungan Anti Virus and Anti Spyware Anda (termasuk juga Windows Defender). Petunjuknya di sini.

  • Klik kanan pada ikon dan pilih Run as Administrator.
  • Tunggu sampai aplikasinya benar-benar berjalan.
  • Pada kotak script, copaskan kode ini:

createsrpoint;
autoclean;
emptyclsid;
emptyalltemp;
ipconfig /flushdns >>"%temp%\log.txt";b

  • Pastikan Scan All Users tercentang
  • Klik Run Script dan tunggu sabar sampai benar-benar selesai (agak lama).
  • Setelah selesai (mungkin diminta restart juga), akan keluar notepad log zoek-results.log. Log ini juga dapat ditemukan di drive C:
  • Nyalakan kembali proteksi AntiVirus dan AntiSpyware
  • Upload log itu ke SendSpace) dan kirim linknya kemari.
  • Nyalakan kembali Proteksi Anti Virus dan Anti Spyware.
oleh (123k poin)

Fix dengan Farbar Recovery Scan Tool

Metode ini hanya cocok untuk komputer rekan yang satu ini.

Mencoba metode ini di komputer yang lain bisa mengakibatkan ketidakstabilan sistem.

Download fixlist.txt yang saya lampirkan di sini dan save ke Desktop.

Kedua file log sebelumnya yang agan lampirkan, FRST.txt and Addition.txt harus tetap ada pada folder yang sama (Desktop) agar fix ini bisa berfungsi!

  • Klik kanan pada ikon dan pilih Run as Administrator.
  • Tekan tombol Fix dan tunggu sebentar.
  • Jika diminta restart, mohon untuk direstart dan setelah itu proses masih akan berlanjut dan tunggu sampai selesai.
  • Setelah selesai, akan dihasilkan log file pada Desktop, Fixlog.txt.
  • Upload Fixlog.txt ke Send Space dan kirim linknya kemari.

Setelah ini, beri kami info apakah pada Start Up berikutnya, desktop.ini masih muncul?

oleh (47.5k poin)
D-E-K-S-T-O-P-.-I-N-I
oleh (123k poin)
Dekstop.ini tidak ada.. Yang ada cuman Desktop.ini di dalam komputer Saudara ini.
oleh (47.5k poin)
Bukannya desktop.ini bawaan windows,
isinya apaan?
oleh (123k poin)
Isinya ini: [.ShellClassInfo]
CLSID={1D2680C9-0E2A-469d-B787-065558BC7D43}

Memang bawaan windows. Desktop.ini nya ada di dalam folder Start Up, sehingga asal Start, desktop.ini nya terbuka sendiri lewat Notepad. Ganggu pemandangan gitu. Memang bukan virus.

Jadi ane hapus dua file desktop.ini yang ada di dalam folder Start Up.
oleh (123k poin)

Mari kita bersihkan folder Quarantine Tools yang telah kita gunakan, membuat Checkpoint System Restore sehat yang baru dan menghapus sistem restore yang lama pada saat terkena virus.

Download DelFix and save ke desktop.

  • Jalankan dengan klik kanan pada logo dan pilih Run as administrator.
  • Centang pada pilihan: Remove disinfection tools, Purge system restore, dan Reset system settings

  • Klik Run tunggu sampai selesai
  • Setelah selesai, akan muncul log pada (C:\DelFix.txt). Log ini tidak perlu dilampirkan lagi
oleh (600 poin)
Dear
Layanan Pengguna Smadav ,

Terimakasih informasi yang sangat bermanfaat.


Best Regards
oleh (123k poin)
Sama-sama.. Salam sukses.
oleh
Dear
Layanan Smadav

Mohon informasi

Penyebab smadav pro yang kerap not responding
Penyebab Chrome browser saya tidak bisa digunakan saat ini, jadi sementara saya berpindah ke mozilla untuk  berkomunkasi email saat ini

terdapat tulisan
https://account.microsoft.com/?ref=settings&mkt=en-US
chrome://chrome-signin/?access_point=0&reason=0


Regards
oleh (123k poin)
diedit oleh
Untuk Smadav Not Responding, mungkin bisa buat pertanyaan baru yang terpisah dari topik ini agar bisa langsung ditangani tim pengembang Smadav.

Untuk Chrome, coba masuk pilihan No Thanks.
oleh
Terimakasih atas sarannya
oleh
Coba scan pke malwarebytes terbaru
Delet/bersihkan file yg terdeksi virus
Hpus semua
Resiko file hilang ada
Selamat datang, disini Anda dapat bertanya segala hal tentang penggunaan Antivirus Smadav, konfirmasi pembelian/pembayaran, lupa key, konsultasi virus, pencegahan dari virus ransomware dan virus iklan, kesalahan program (bug), kritik/saran, tips & trik, dll.

Pertanyaan akan dijawab langsung oleh Tim Smadav

Kategori

...